Ada perjuangan dalam episode pembuatan kue ini, Gimana tidak saat meng-oven sponge cake untuk ustadzah danish Lpg habis tepat jam 22.30. celingak-celinguk keluar siapa tahu ada tetangga belum tidur ato setidaknya ada yang nongkrong di luar, tapi nggak ada seorangpun diluar.

Masih dengan pakaian dinas di dapur, lari ke toko penjual lpg ternyata oh ternyata sudah tutupšŸ˜¦ , Pulang dengan tangan hampa sambil merenung, saat masih sore sudah tahu kalo LPG tinggal dikit dan tabung satunya kosong koq yach nggak preventif dari awal.

Terbayang wajah anak2 TK teman sekolah danish saat menerima kue-nya, haaaah…ternyata kuenya nggak adašŸ˜¦. memang sich ini bukan pesanan tapi ini bentuk kerjasama para orang tua dalam acara makan bersama dan kebetulan aku kebagian membuat kue dan minuman untuk anak2 dan ustadzahnya.

Hemmmm………Ambil tarik nafas daaaalaaam dan paaaanjaaaang untuk menenangkan diri. Oh iya bisa ngoven di warung ibu yg pake blue gas, tapi ini terpisah dari rumah utama dan di pinggir jalan, tapi gak apa apa dech demi anak2.

Mulai mboyong semua peralatan dan bahan ke warung ibu dan mulai ngoven, tapi….gimana aku mau wira-wiri keluar masuk tengah malam dan …. malam ini kamis malam jum’at hiii……serem…..bukannya takut sama makhluk halusnya tapi sama makhluk kasar seperti rampok maling dan sebangsanya.

Mau bangunin suami minta ditemenin nggak tega sepertinya capek banget hari ini, mau bangunin ibu juga nggak tega ibu habis sakit masa’ diajak begadang.

Dag…dig…dug…dag…dig…dug….eeeh…..ada tetangga nongol depan rumahnya mungkin gerah didalam rumah, keberanikan diri untuk meminjam tabung Lpg-nya, dan beliau punya bebarapa kerena punya usaha pabrik sarung tangan, nach sarung tangannya perlu di oven, hi…hi…hi…nggak hanya kue aja yang di oven sarung tangan juga di oven. hemmm……akhirnya tertolong dech. mulai mboyong lagi peralatan tempur masuk kerumah.

Pake resepnya putu ayu tapi santannya diganti dengan susu cair dan dicetak pake cetakan agar2. kunamakan “bolu boneka” karena bentuknya lucu2.

Dan ini dia penampakan sponge cake dengan toping meises dan keju untuk ustadzah danish.